Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Kami Menyediakan Berbagai Macam Accessories dan Sparepart Lainnya Hubungi (+62) 896-6862-1234
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Lebih Dekat KD 350 Mesin Penggiling Padi Murah Namun Berkualitas

Mengenal Lebih Dekat KD 350 Mesin Penggiling Padi Murah Namun Berkualitas

Diposting pada 16 April 2018 oleh admin

Mesin Penggiling Padi KD 350

Mesin penggilingan padi diperuntukan untuk mempermudah proses pemisahan bulir beras dari kulitnya, dengan tetap mempertahankan rendemen dan mutu beras dan meminamalisir kehilangan hasil yang sering terjadi pada penggilingan atau pemisahan bulir beras dari kulitnya yang dilakukan secara manual, untuk itu mesin penggilingan padi sangat penting untuk proses pembentukan beras yang berkualitas.
Sebelum memahami cara kerja dan bagian-bagian mesin penggilingan padi alangkah baiknya mengetahui jenis-jenis atau model penggilingan padi, diantaranya adalah :
1. Penggilingan Padi Manual/Tangan
Model sederhana dan tradisional ini mungkin masih digunakan dibeberapa desa/pedalaman, dengan alat lesung dan alu cara kerja nya adalah dengan ditumbuk sehingga menimbulkan pergesekan dan akhirnya bulir beras akan terkelupas dari kulitnya. Dengan alat ini akan mengakibatkan tingkat kehancuran beras tinggi dan rendemen yang dicapai akan sangat rendah.
2. Penggilingan Padi Dengan Mesin Satu Step
Dengan menggunakan sistem mesin pengupas dan pemoles satu unit logam yang masuk padi dan keluar menjadi beras dengan satu arah.
3. Penggilingan Padi Dengan Mesin Dua Step.
Mesin ini dengan sistem Pengupas dan pemoles terpisah atau dengan dua mesin, satu mesin untuk pengupas dan mesin yang lainnya digunakan sebagai pemoles.Rendemen dari mesin ini bisa mencapai hingga 60-65 persen
4. Penggilingan Padi Dengan Mesin Multi Pass
Mesin ini digunakan secara bersatu dengan jenis abrasif dan friksi sehingga dapat mem=ngurangi resiko dan dengan kandungan rendemen pada hasil beraspun tinggi.
Setelah mengetahui jenis-jenis penggilingan padi, berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kerja dan bagian-bagian mesin penggilingan padi.

Cara Kerja dan Bagian-Bagian Mesin Penggiling Padi

Merujuk dari beberapa referensi pertanian ada beberapa Bagian-bagian mesin penggilingan padi diantaranya adalah:
1. Motor Penggerak 
Motor penggerak, merupakan bagian mesin yang melakukan gaya gerak memutar sehingga mendorong bagian-bagian lainnya untuk bergerak dan bekerja sesuai yang diinginkan, motor penggerak merupakan bagian inti dari mesin penggilingan padi ini.
2. Mesin Pengupas/mesin pemecah kulit gabah
Bagian ini atau yang lebih dikenal dengan husker merupakan bagian pengupas kulit gabah yang memisahkan bulir beras dari kulitnya, bentuknya bermacam-macam, diantaranya adalah Engelberg, Rol Karet, Under Runner, Runner stone Disc dan ada juga jenis sentrifucal. Dan yang paling banyak digunakan pada saat ini adalah jenis Rol Karet dengan manfaat cukup efisien, mudah penggunaan dan perawatannya.
3. Mesin Pemisah Gabah
Mesin ini digunakan sebagai pemisah bulir beras dari kulit pecah, sehingga menjadi bulir padi, namun tahapan ini masih belum sempurna karena masih ada tahapan Pemolesan/Penyosohan.
4. Mesin Penyosoh/Pemoles
Mesin ini digunakan sebagai pemoles, atau pemutih beras, sehingga beras bersih namun dengan tingkat rendemen yang tetap terjaga.
5. Selanjutnya Mesin Pemisah beras kepala/Utuh dengan beras yang patah (menir) dan terakhir.
6. Shinning atau Mesin Kristal yang berfungsi sebagai pencuci dan pembersih beras.

 

UNTUK PEMBELIAN SILAKAN

KLIK DISINI

 

Artikel Menarik Tentang Mesin Bisa Klik Disini :

Bagikan informasi tentang Mengenal Lebih Dekat KD 350 Mesin Penggiling Padi Murah Namun Berkualitas kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Lebih Dekat KD 350 Mesin Penggiling Padi Murah Namun Berkualitas | Jual Mesin Online

1 komentar untuk Mengenal Lebih Dekat KD 350 Mesin Penggiling Padi Murah Namun Berkualitas

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR